Ganip Warsito Lantik 140 Tamtama Baru

BITUNG BN – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM melantik 140 Orang tamtama prajurit karir di lapangan secata Bitung, Kota Bitung, Senin(17/4).
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM selaku Inspektur upacara pada pelantikan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) gelombang II tahap I tahun 2016, Resimen Induk Kodam XIII/Merdeka (Rindam XIII) mendidik orang pelajar Secata untuk menjadi Prajurit Dua (Prada), Dari 140 orang pelajar yang dilantik, semua dinyatakan berhasil dengan baik.

Pangdam XIII/Mdk dalam amanatnya mengatakan, Keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan pertama ini tentunya tidak lain karena adanya kesungguhan, disiplin dan loyalitas yang dimiliki oleh para mantan prajurit siswa selama mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan.
Lebih Lanjut Dikatakan Pangdam, tekad dan semangat yang telah ditunjukkan selama mengikuti pendidikan, dapat dijadikan sebagai bekal awal untuk mengikuti pendidikan selanjutnya. 

Pangdam berpesan, Berbagai pengetahuan, keterampilan militer dasar dan nilai-nilai kejuangan serta kemampuan fisik dan mental yang telah dilatihkan selama proses pendidikan tentunya bertujuan untuk membentuk sikap dan mental Prajurit TNI Angkatan Darat yang kuat, tangguh dan dapat diandalkan sebagai bhayangkari bangsa dan negara.

Kegiatan tersebut ditandai Pelepasan tanda siswa, penerimaan ijazah, demonstrasi yong moo doo, double stick, serangan regu, dan simulasi Halang Rintang, dilanjutkan penanaman pohon.

Hadir pada kesempatan ini Irdam XIII/Merdeka, Kasrem 131/Stg, Wadanrindam XIII/Merdeka, Walikota Bitung beserta Forkopimda, Asrendam XIII/Merdeka, Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, Para Dan/Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Dansecata Rindam XIII/Merdeka, Para Staf Pengajar, Guru Militer dan para Pelatih, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap undangan serta para mantan Prajurit Siswa Secata TNI Angkatan Darat.
(FuL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*