HUT PGRI Ke-72. Bupati VAP: Bangun Karakter Para Guru Melalui Ketauladanan

MINUT BUSERNEWS.com – Diharapkan kepada seluruh guru di Kabupaten Minahasa Utara untuk lebih giat dalam tugas dan profesi mencerdaskan anak bangsa, diantaranya peningkatan kapasitas serta profesionalisme.

Hal ini di ungkapkan bupati Minahasa Utara Vonny A Panambunan (VAP) dalam Sambutanya pada Upacara Hari Ulang Tahun, Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) Ke-72, Senin (27/11/2017).

Hari guru kali ini mengangkat tema “Membangun Karakter Melalui Ketauladanan Guru”. “Ini erat kaitannya dengan implementasi peraturan presiden nomor 87 tahun 2017 tentang penguatan karakter. Guru dan tenaga pendidik harus mampu mengelola kerja sama antara satuan pendidikan keluarga dan masyarakat untuk mengorbankan gerakan Nasional melalui Revolusi Mental.” Ujar VAP.

Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sangat konsen untuk meningkatkan kesejahteraan demi keprofesionalan para guru, lewat penganggaran dana pendidikan yang sangat signifikan.

“Pemberian tunjangan bagi guru yang telah sertifikasi dan tunjangan khusus daerah (TKD) bagi guru yang mengabdi didaerah akan terus menjadi perhatian khusus. Namun demikian harus kita sadari bahwa secara konstutisional mendidik secara profesional adalah tanggung jawab negara, tetapi secara moral merupakan tanggung jawab kita bersama.” Pungkas Srikandi Minahasa Utara ini.

Usai menggelar Upacara, Bupati Vap Memberikan Penghargaan Kepada Kepala Dinas Pendidikan Sofitje Wolajan dan Para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa beserta Tenaga Pendidik sekabupaten Minut, dilanjutkan dengan pemberian Door Prize kepada pemenang Dari Bank BRI Cabang Airmadidi.

Terpantau Sekertaris Kabupaten (Sekab) Ir Jemmy Kuhu MA, Kepala Kejaksaan Rusti Ningsih SH, Kepala Pengadilan Minut Agus T Mahendra SH, Asisten II Alan Mingkid dan Kepala Cabang BRI Airmadidi Andi Setiawan turut hadir dalam acara tersebut.
(Benny/Stenly)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*