Jago Merah Beraksi Didesa Matungkas, 1 Rumah Warga Habis Dilalap

MINUT BUSERNEWS.com – Kebakaran kembali terjadi, kali ini menghanguskan gudang dan dapur milik keluarga Kambey-Kamagi yang berada di Desa Matungkas Jaga II Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara, Senin (27/11/2017).
Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Mendapat informasi dari warga perihal terjadinya kebakaran, Kapolsek bersama dengan beberapa anggota yang sedang piket saat itu langsung bergerak menuju lokasi terjadinya kebakaran.
Berdasarkan keterangan dari pemilik rumah yaitu Albert Kambey, saat itu sekira pukul 14.30 wita sedang terjadi pemadaman listrik, kemudian ia pergi untuk menghidupkan genset yang saat itu diletakkan di dalam gudang yang bersebelahan dengan dapur miliknya.
Setelah itu Albert kembali ke dalam rumah dengan maksud ingin menghidupkan TV, tidak lama kemudian TV yang dia hidupkan tersebut kembali mati. Ia sempat berpikir bahwa genset yang dia hidupkan tersebut tidak bekerja dengan baik, maka ia kembali ke dalam gudang untuk memeriksa genset tersebut.
Alangkah terkejutnya ia setibanya di depan gudang dan saat membuka pintu gudang, api sudah berkobar dan membesar.
Khawatir dengan hal buruk yang akan terjadi kemudian, maka Albert bergegas menuju ke dalam rumah bermaksud untuk menyelamatkan barang berharga sambil berteriak untuk meminta pertolongan warga sekitar.
Kurang lebih pukul 15.00 wita, satu unit pemadam kebakaran tiba di lokasi dan bersama dengan warga berusaha untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar.
“Bersyukur letak posisi gudang terpisah dengan rumah induk sehingga api hanya membakar gudang dan sebagian dapur yang kebetulan bersebelahan dengan dapur miliknya,” jelas Kapolsek.
“Tidak ada korban jiwa, dan kerugian yang dialami ditaksir sekitar Rp. 10 juta, diduga kebakaran berasal dari korsleting genset,” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*