Kadis Pendidikan Minut Tinjau Sekolah Dalam Rangka Penilaian Adipura

MINUT BUSERNEWS.com – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Minahasa Utara Sofitje Wolajan meninjau pelaksanaan belajar mengajar dan kebersihan di sejumlah sekolah untuk kesiapan meraih Piala Adipura.

Wolajan mengatakan, penilaian dalam lomba Adipura meliputi tingkat sekolah  SD, SMP serta SMA, dan penilaian tersebut mulai dari kebersihan, keindahan, tatanan sekolah, ruang terbuka hijau dan lain sebagainya.

“Hari ini kita melihat disekolah-sekolah dan mana saja yang masih kurang pas. Kita perintahkan untuk dibenahi. Kemudian mana yang sudah bagus silahkan dipoles agar lebih bagus lagi,” kata Wolajan saat mengunjungi SMPN 1 Airmadidi didampingi Kepala Sekolah Fredrika Tasiam SPd.

Dari peninjauan ada beberapa item di beberapa sekolah yang perlu dibenahi dan ini akan menjadi PR Kepala sekolah.

“Saya harapkan kepada pihak sekolah, untuk ikut berperan aktif agar sekolah dapat menunjang perolehan angka untuk mendapat Adipura.”tambahnya.

“Kalau semua sekolah bersih sesuau dengan Kriteria yang dinilai oleh Tim Adipura, pasti akan mendapat Adipura.  Semua sudah kita rumuskan melalui kisi-kisi yang ada,” tandasnya.

Sementara kepala sekolah SMPN1 Airmadidi, Fredrika Tasiam SPd mengatakan, saat ini yang perlu ditingkatkan yakni kegiatan gotong royong para siswa melalui Jumat bersih.

“Tahun ini kita diberikan kesempatan untuk ikut Adipura. Jadi target kita harus juara. Menang atau kalah itu nanti, yang penting sudah berusaha semaksimal mungkin,” pungkasnya.
(FuL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*