Ratusan Miras Dimusnahkan PT Angkasa Pura 1 Manado

MANADO BUSERNEWS.com – PT. Angkasa Pura Satu dan Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Kelautan (BKIPM) Kelas Dua Manado, memusnahkan ratusan botol minuman keras jenis Captikus dan puluhan ekor komoditi perikanan yang disita saat hendak dilalulintaskan di bandara Manado, Jumat (24/11) di halaman PT. Angkasa Pura Satu.

Secara keseluruhan beberapa jenis miras yang dimusnahkan adalah 453 liter captikus, 17 kilogram benda tajam, dan 138 kilogram korek api.

Sedangkan untuk komodoti perikanan yang dimusnahkan adalah 27 ekor lobster, 4 kilogram teripang kering, 1 ekor ketam kelapa, dan 10 ekor benih Patin.

General Manager Bandara Samratulangi Manado, Minggus Gandeguai mengatakan bahwa bahwa pemusnahan ini adalah bukti sinergitas antara instansi untuk mengamankan bandara.
“Bandara kan sarana publik, untuk itu sudah jadi tanggung jawab bersama untuk membuat ini aman,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan pemusnahan ini sudah dilakukan tiga kali pada tahun 2017.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa tahu tentang apa saja yang bisa dibawah dan tidak,” kata dia.

Kepala BKIPM Manado, M. Hatta Arisandi mengatakan bahwa dari semua komoditi yang dimusnahkan hari ini adalah hasil sitaan pada saat hendak dilalulintaskan melalui Bandara Samratulangi Manado.

“Paling banyak tidak ada dokumen yang lengkap, sedangkan untuk lobster tidak bisa dalam kondisi bertelur dan dibawah ukuran 200 gram,” aku dia.

Ia juga menegaskan bahwa BKIPM Manado secara rutin terus melakukan sosialisasi agar masyarakat yang menggunakan jasa Bandara bisa tahu apa komoditi perikanan yang bisa dibawah dan tidak. (Benny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*