Tim STIK Lemdiklat Polri Kunjungi Polres Bolmong

BOLMONG BUSERNEWS.com – Dalam rangka penelitian terkait hate speech, Tim Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri dipimpin Kombes Pol. Drs. Fery Abraham, MM berkunjung ke Polres Bolaang Mongondow.
Kedatangan rombongan diterima oleh Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan, S.IK, MH didampingi Wakapolres Bolmong Kompol Apri Wibowo, S.IK bersama Pejabat Utama Polres Bolmong, Rabu (22/11/2017).
Tim beranggotakan Kombes.Pol Drs. Bobyanto I.O.R Adoe, AKBP Drs. H. Samsuri, M.M, DR. Zulkarnaen Koto, S.H, M.Hum dan DR. (c) Ekawaty, S.H, M.Hum.
Dijelaskan Ketua Tim bahwa kedatangan Tim Peneliti ke wilayah Polres Bolmong pada intinya ingin mengetahui sejauh mana tingkat penyebaran hate speech, hoax dan berita yang dapat memecah belah persatuan sekaligus bagaimana cara dan antisipasi terhadap berbagai isu yang berkembang.
Penelitian ini menuai tanggapan positif dari para personil yang menjadi objek penelitian, salah satunya AKP Saiful Tammu. 
“Wilayah Polres Bolaang Mongondow yang memiliki luas sekitar 54 % dengan cakupan 4 kabupaten dan 1 kota, yang didukung faktor kultur budaya yang tinggi sebagai daerah yang masih mempertahankan nilai budaya dan istiadat maka Alhamduliilah sampai dengan saat ini wilayah Polres Bolmong masih kondusif bebas dari isu perpecahan,” ujar Kasubag Humas Polres Bolmog ini.
Berbagai macam provokasi hate speech dan hoax yang beredar melalui media masa dan elektronik katanya, tidak serta merta diterima oleh masyarakat BMR. “Masyarakat BMR lebih percaya kepada Informasi intansi Pemerintah resmi,” tegasnya.
Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan Polri, dari unsur LSM dan tokoh masyarakat BMR dengan metode wawancara oleh Tim STIK Lemdiklat Polri.

  • ”Dengan adanya penelitian ini, akan dijadikan bahan masukan kepada Pimpinan untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut,” tandas Ketua Tim. (Chan.D)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*