35 Pelanggaran Terjaring Dalam Razia Systim Hunting Satlantas Polres Gorontalo

GORONTALO BUSERNEWS.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Gorontalo menggelar operasi Làlu lintas dengan cara Systim “Hunting” didepan Makopolres Gorontalo Rabu (20/12) Sekitar pukul 14.00 Wita.

Operasi yang digelar selama 2 jam akhirnya membuahkan hasil, terbukti 35 pelanggar diantaranya 31 Kendaraan Roda 2 dan 4 surat kendaraan terjaring dalam razia yang dipimpin AKP Satrio Prayogo.

Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto melalui Kasat Lantas AKP Satrio prayogo mengatakan, akhir tahun ini Satlantas Polres Gorontalo memprioritaskan dengan sasaran pelanggaran kasat mata dan tentunya yang berpotensi menjadi pemicu laka lantas.

“Sasarannya pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm keselamatan serta dan pengendara yang melanggar rambu lalulintas.” terang Prayogo.

Kegiatan tersebut menurut Kasat secara konsisten dilaksanakan sebagai upaya mengurangi dan mencegah terjadinya laka lantas

Lebih lanjut, Kasat Lantas Polres Gorontalo menegaskan kepada anak-anak yang belum layak menggunakan Roda dua atau Roda empat yang diijinkan ataupun tidak.

“Para orang tua pemilik kendaraan dihimbau agar dapat memantau anak-anaknya. Apabila kedapatan anak dibawah umur yang yang mengendarai kendaraan, maka kami tak segan segan untuk menindaki pada anak-anak yang belum layak menggunakan kendraan.” Tegas Prayogo.

Dalam kesempatan itu Kasat juga berpesan kapada warga masyarakat maupun pengendara kendaraan untuk melengkapi dokumen yang sah sebagai pengendara serta melengkapi atribut kelengkapan kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan.
(Rahman)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*