Binmas Polres Minut Sosialisasikan Aplikasi SiReMiTa

MINUT BUSERNEWS.com – Aplikasi berbasis android SiReMita (Sistem Informasi Resort Minahasa Utara) Polres Minut yang digagas oleh Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael terus diperkenalkan ke masyarakat.
Melalui Satuan Binmas Polres Minahasa Utara melaksanakan sosialisasi Program terobosan kreatif Polres Minut yaitu Program berbasi IT.
Sosialisasi kali ini dilaksanakan di SMP Negeri II Airmadidi, yang diikuti oleh 200 siswa serta para guru.
Kasat Binmas AKP Johan Kalempouw menyampaikan bahwa program ini sangat baik bila semua siswa dan masyarakat sudah memiliki Hand Phone android masuk dalam aplikasi ini.
“Program ini dibuat untuk membantu masyarakat dari sisi waktu pelaporan yang cepat dan juga untuk menghindari tindakan percaloan,” ucapnya.
Para peserta mengikuti sosialisasi dengan antusias, bahkan para guru memohan agar para siswa yang belum ikut sosialisasi, kiranya diberikan kesempatan di lain waktu.
Sosialisasi tersebut dilakukan dengan bantuan visualisasi dari mobil operasional Binmas Polres Minut yang sudah dilengkapi dengan sarana yang cukup memadai.
Dalam SiReMita ini, ada delapan layanan yang dikedepankan yaitu Panic Button, Criminal Report, Traffic Trouble Spot Information, SIM Online, STNK Online, SKCK Online, SP2HP dan News Portal. (Lck/Noldy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*