Divisi Humas Mabes Polri Sambangi Polres Minut

 

MINUT BUSERNEWS.com – Mapolres Minahasa Utara, Selasa, sore, kedatangan tamu Tim Divisi Humas Mabes Polri saat mengadakan Press Tour 2017 di jajaran Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Tim yang dipimpin Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul bersama Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo dan 2 staf serta 15 wartawan baik media cetak, elektronik maupun online, tiba di Polres Minahasa Utara Selasa (12/12/2017), sore.

Tim disambut langsung oleh Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael bersama Wakapolres, Kompol Dewa Made Palguna dan para pejabat utama Polres setempat.

Dalam pertemuan yang digelar di aula Mapolres Minahasa Utara, Kapolres memaparkan tentang terobosan kreatif berbasis IT, yakni “SIReMiTa” (Sistem Informasi Resor Minahasa Utara) dan 5 program unggulan di bidang operasional, yang telah dilaunching oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito, 4 Oktober 2017 lalu.

Kapolres juga menyampaikan keberhasilan pengungkapan berbagai aksi kejahatan baik oleh Polres maupun Polsek jajaran. Diantaranya, kasus pembunuhan di Likupang, pencurian minimarket dan penyelesaian kasus korupsi.

“Baru-baru ini kami juga berhasil menempati ranking ke-4 dari 33 Polda se-Indonesia dalam kategori OTS (On The Spot) pelayanan SKCK,” ujar Kapolres bangga.

Kabag Penum pun mengapresiasi atas terobosan kreatif dan pencapaian berbagai keberhasilan serta prestasi tersebut. “Aplikasi yang telah diciptakan oleh Polres Minahasa Utara ini, sejalan dengan visi Kapolri, yakni mempermudah serta mempercepat pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi,” terangnya.

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan ruangan command center SS Polres Minahasa Utara. (Lucky/Munir)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*