Doger Anjing Dilumpuhkan Petugas Dengan Timah Panas

MINUT BUSERNEWS.com – Kasus ‘doger’ (pencurian anjing) terjadi di wilayah Kelurahan Sarongsong I, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (06/12/2017), sekitar pukul 03.00 WITA. Komplotan pencuri ini beraksi menggunakan mobil warna hitam yang belum diketahui pasti jenis dan nomor polisinya.
Salah seorang pelaku, YR alias Yudi (27), warga Jalan Siswa Kecamatan Sario, Kota Manado berhasil ditangkap. YR terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena melawan petugas saat akan diringkus.
Berawal ketika mobil yang ditumpangi para pelaku berhenti di sekitar TKP. YR turun lalu menuju halaman rumah seorang warga sambil menenteng besi pengait yang digunakan untuk memukul anjing.
Saat beraksi, pelaku dipergoki warga setempat yang sedang ronda malam bersama seorang anggota Polri. Sadar perbuatannya diketahui, YR melarikan diri lalu dikejar warga dan polisi. Sedangkan para pelaku lainnya yang menunggu di dalam mobil, langsung tancap gas.
YR diberikan peringatan agar menyerahkan diri namun tak mengindahkan peringatan petugas. Dalam keadaan terdesak, YR yang saat itu juga memegang sebilah sajam (senjata tajam) jenis pisau badik di tangan kirinya, tetap maju dan mendekati petugas.
Tembakan peringatan ke udara pun dilepaskan, namun YR tetap nekad mendekati petugas sambil mengarahkan sajamnya. Dinilai membahayakan serta mengancam keselamatan jiwa petugas dan warga, petugas akhirnya mengambil tindakan tegas dengan menyarangkan sebutir timah panas.
Kapolres Minahasa Utara, AKBP Alfaris Pattiwael melalui Kasubbag Humas, AKP Hilman Muthalib membenarkan adanya kejadian tersebut.
“Patroli Rayon Satuan Sabhara Polres Minahasa Utara segera mendatangi TKP untuk mengamankan pelaku,” ujar Kasubbag Humas. “Pelaku beserta barang bukti lalu diamankan di Mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya. (Lck/Eky)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*