Kapolda Papua Hadiri Perayaan Natal dan Unniversary Gereja Bethel Indonesia Ke – 22 Tahun

PAPUA BUSERNEWS – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH menghadiri acara ibadah perayaan Natal dan happy anniversary 22 tahun Gereja Bethel Indonesia (GBI)  Sola Gratia dengan tema ” Terangilah Sekelilingmu (Yesaya 60:1-2) yang bertempat di Grand Abe Hotel, Rabu (27/12/2017).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH,  Gubernur Provinsi Papua yang di wakili Asisten III Sekda Provinsi Papua, Wakil Walikota Jayapura,  bapak kostan karma,  bapak iwan setiawan (ketua panitia pelaksana),  para Pendeta,  Gembala dan Jemaat GBI Sola Gratia Kotaraja.
Kegiatan yang di awali dengan nyanyian lagu-lagu rohani,  kotbah yang di bawakan oleh Pdt DR. Yan Piet Wambrauw mengatakan yang intinya gembala bersama dengan seluruh jemaat,  sebab gembala tidak akan bergerak degn baik,  bekerja dgn baik,  bila tidak bekerja sama,  koordinasi dgn baik,  antar semua jemaat dengan gembala.
Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH dalam sambutannya menyampaikan yang pada intinya sebagai umat kita harus yakini firman Tuhan yang menyelamatkan kita di kehidupan ini, kami sangat senang apabila bapak Pendeta dan para Tokoh Agama semua melakukan gerakan cinta Tuhan tiada henti, karena apabila semua masyarakat di Papua ini cinta dengan nilai ketuhanan maka akan muncul kehidupan yang damai dan jauh dalam kegelapan dan kami yakini penjara di dunia akan kosong sehingga menjadi kebahagiaan bagi kami.

“Kita berharap agar seluruh persekutuan gereja lakukan upacaya gerakan cinta Tuhan tiada henti sehingga para generasi muda saat ini yang tengah menghadapi kegelapan yaitu situasi yang dapat merusak masa depan mereka seperti Narkoba Dan Minuman Keras dapat dijauhkan,” Ujar Kapolda Papua
Lanjut Kapolda Papua, Semoga perayaan natal tahun 2017 ini adalah perayaan natal yg semakin tingkatkan kepercayaan kepada Tuhan, Kepedulian antar sesama adalah tanggungjawab individu kita semua yg memiliki kemampuan, karena banyak masyarakat yang masih hidup dibawah kategori layak.
“Kami sampaikan terima kasih kepada tokoh agama dan kami akan terus bekerja sama karena kami tidak ingin anak-anak Tuhan ada yang masuk didalam penjara tetapi yang kami inginkan agar anak-anak Tuhan ini maju dan menjadi orang hebat,” tutup Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH
Pada Kesempatan yang sama Wali Kota Jayapura dalam sambutannya  yang di wakili oleh Wakil Walikota Jayapura bapak H. Rustam Sarru mengatakan saya ucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh gereja yang berada di kota jayapura, karena telah bersama-sama memebangun Kota Jayapura. Serta dapat menjadikan Kota Jayapura yang aman, damai dan pada perayaan natal kemaren dapat kita rasakan aman, dan kondusif.
“Kota Jayapura ini mempunyai Visi dan Misi yaitu kota yang beriman, mari kita ciptakan kota kita ini kota yg penuh dgn keimanan kepada Tuhan, Saya pesan kepada warga Kota Jayapura ini agar mari kita bersama sama menjaga keindahan kota kita ini dgn tidak membuang sampah sembarangan. Agar tidak terjadi banjir di sana sini,” Pungkas Wakil Walikota Jayapura H. Rustam Sarru. (Ridwan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*