Kapolda Sulut Saksikan Peragaan Bela Diri Aikido Tim Ranger Polres Minsel

MINSEL BUSERNEWS.com – Polres Minahasa Selatan menampilkan peragaan bela diri Aikido serta simulasi pembebasan sandera oleh Tim Ranger Satuan Sabhara, di depan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, serta pejabat utama Polda Sulut pada kesempatan kunjungan kerja Kapolda Sulut di Polres Minsel, Kamis (21/12).

Peragaan bela diri Aikido menunjukan keterampilan perorang personil Polres Minsel dalam upaya menghadapi serangan fisik dengan cara melumpuhkan lawan dengan tehnik bantingan dan kuncian sedangan peragaan Tim Ranger Sabhara menampilkan kekompakan pasukan dalam rangka pengamanan dan pembebasan sandera yang diasumsikan terjadi pada momen Pilkada.

“Apresiasi untuk Pak Kapolres Minsel yang telah melatih personilnya melalui bela diri Aikido serta latihan pembebasan sandera oleh Tim Ranger,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga menyatakan keyakinannya bahwa jajaran Polres Minahasa Selatan telah siap menghadapi hajatan akbar pesta rakyat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2018.

“Dengan melihat seluruh persiapan dan kesiapannya, baik dalam bidang keterampilan perorangan maupun kemampuan ikatan pasukan yang ada maka Polres Minahasa Selatan siap mengamankan Pilkada Mitra 2018,” pungkasnya. (Fonda/Renny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*