Kapolres Minut Jadi Narasumber Dalam Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparat Pemerintah Desa

MINUT BUSERNEWS.com – Dalam penggunaan dana desa sangat diperlukan sinergitas antara hukum tua/kepala desa, aparat desa, BPD dan masyarakat setempat.

Hal ini di ungkapkan Kapolres Minahasa Utara, AKBP Alfaris Pattiwael saat menjadi salah satu narasumber dalam Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparat Pemerintah Desa dan BPD 2017 Desa Watutumou III, Kecamatan Kalawat, Selasa (12/12/2017), pagi.

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Hukum Tua Desa Watutumou III tersebut, dalam rangka pemberdayaan untuk pemanfaatan dana desa tahun anggaran 2017.

“Tujuannya untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan, sehingga penggunaan dana desa sesuai dengan rencana,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga meminta seluruh pihak untuk tetap menciptakan serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, terlebih menjelang Natal dan tahun baru.

“Mari kita sambut Natal dan tahun baru dalam suasana yang aman, nyaman dan damai,” tandasnya.

Materi lain terkait penggunaan dana desa, juga disampaikan oleh Dinas PMD dan Camat Kalawat, Herman Mengko. Turut hadir dalam kegiatan, diantaranya Hukum Tua Desa Watutumou III, Intan Rona Wenas bersama BPD dan perangkat desa, Kapolsek Airmadidi, AKP Edi Susanto dan warga. (Lucky/Rinto)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*