Kapolri dan Panglima Pimpin Apel Operasi Lilin 2017

JAKARTA BUSERNEWS – Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto usai memimpin operasi gelar pasukan Lilin 2017 di Monas, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com – Kapolri Jenderal polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat LIlin-2017, di Silang Monas, Jakarta, Kamis (21/12/2017) pagi. Apel ini digelar dalam cuaca mendung dan hujan gerimis.

Kegiatan ini merupakan persiapan menuju perayaan hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Pantauan di lokasi, puluhan ribu prajurit TNI dan Polri tampak berbaris dengan rapi dan khidmat mengikuti apel ini. Beberapa kendaraan taktis juga ikut dipamerkan dalam apel ini.

Sementara Tito dan Hadi berdiri di atas mimbar sebagai inspektur upacara.

Tito menyebut bahwa apel pasukan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Apel di Jakarta pagi ini merupakan salah satu dari apel yang dilaksanakan.

“Apel di Jakarta ini hanya sebagai simbol,” ujar Tito saat memberikan amanat dihadapan ribuan prajurit TNI-Polri.

Tito mengatakan, ada beberapa hal yang harus diwaspadai saat perayaan Natal dan Tahun Baru, mulai dari potensi kemacetan hingga aksi terorisme.

“Saya minta waspada kepada aksi terorisme saat perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujar Tito.

Dalam acara ini, hadir juga Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno.

Sumber: Kompas.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*