POLDA PAPUA GELAR ROAD SHOW DI NABIRE

NABIRE BUSERNEWS – Menjelang Pilkada Tahun 2018 nanti, Kepolisian Daerah Papau menggelar Road Show untuk mensukseskan Pilkada Pilkada yang aman dan Damai di Provinsi Papua.

Road Show yang dilaksanakan di Honai Adat ( Seketariat ) Badan Musyawarah Adat Suku D3N ( Dani,Damal,Daugwa dan Nayak ) sekaligus Silaturahmi tersebut di pimpin oleh Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ida Bagus Putra N, S.I.K., M.SI. Rabu (27/12/2017).

Turut Hadir dalam kegiatan Road Show Silahturahmi Kamtibmas tersebut Kabag Bin Ops Biro Ops Polda Papua AKBP K. Siboro, SH, Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya,S.Ik, Bupati Nabire yang diwakili Plh.Sekda Kabupaten Nabire Drs.I Wayan Mintaya, Waka Polres Nabire KOMPOL I Nyoman Putra Sandita, SH. S.Ik, Dan Den C Brimob Pelopor KOMPOL I GEDE PUTRA, SH.S.Ik, Dansub DenPom Kaptem CPM Indra, Kabag / Kasat Polres Nabire, Ketua KPU Nabire Nelius Agapa,ST, Ketua Panwaslu Nabire Andreana Sahempa,S.Ip, Ketua DPC Partai Hanura Alex Kamiroki, Ketua DPC Partai PKB Suyono, Ketua DPC Partai PAN Ibu Merci Kegou, S.IP, Ketua DPC Partai PDIP Mesak Magai, S.Sos, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Agus Rimba, Pengurus DPC Partai Gerindra Gerki Waibusi, Para Kepala Suku /Tokoh Masayarakat Kab. Nabire, Masyarakat Suku D3N Kabupaten Nabire, dan Para tamu undangan.

Sekda Kab. Nabire I Wayan Mintaya mewakili Bupati Kab Nabire pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri dalam hal ini Polda Papua yang telah menyelenggarakan  kegiatan Silaturahmi Kamtibmas sebagai bentuk upaya cipta kondisi jelang pelaksanaan Pilkada 2018.

“ Saya Berharap agar masyarakat turut serta membantu TNI/POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang maupun dalam pelaksanaan Pilkada 2018” kata Sekda Kab. Nabire.

Selain itu Karo SDM Polda Papua KOMBES.POL. Ida Bagus Putra N. S.I.K .M.Si dalam sambutanya menyampaikan kedatangkan kami adalah Silahturahmi Kamtibmas yang kami kemas dalam bentuk Cipta kondisi oleh Polri dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas yang aman, tertib dan damai jelang pelaksanaan Pilkada 2018 di Kab. Nabire dengan melibatkan Forkopinda, Ketua DPC dan seluruh elemen tokoh masyarakat.

“Saya mewakili bapak Kapolda Papua mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarkat Nabire yang telah menyambut kedatangan kami dengan penuh antusias dan saya mengucapkan selamat Natal dan selamat menyongsong Tahun Baru 2018” Ucap KOMBES.POL. Ida Bagus Putra.

Terkait stabilitas keamanan merupakan kewajiban seluruh elemen  sehingga diharapkan antara masyarakat dan TNI/POLRI dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan wilayah tambah Karo SDM.

Dalam kesempatan yang sama Karo SDM Polda Papua juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Ayub Wonda selaku koordinator kepala suku BMD3N kab. Nabire yang telah bersedia membantu kami dalam menyediakan tempat untuk menyelenggarakan kegiatan Barapen (bakar batu) dalam mendukung acara ini.

Sambutan dilanjutkan oleh Kapala Suku D3N bapak. Ayub  Wonda, dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bentuk upaya cipta kondisi jelang pelaksanaan Pilkada 2018 di Kab. Nabire.

“saya sebagai koordinator kepala suku D3N tentunya akan bekerjasama dengan TNI/POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kab. Nabire” tutur Kapala Suku D3N.

Kegiatan dilanjutnya dengan pemberian bantuan sosial  dari Kapolda Papua yang diwakili Karo SDM Polda Papua selaku Pamatwil kepada Ka. Suku D3N Bpk Ayub Wonda berupa sarana olah raga dan seni yaitu beruoa Bola Volly/Net, Bola Kaki dan Gitar. (Ridwan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*