Polda Sulut Siap Terima Kunjungan Mahasiswa STIK Polri

MANADO BUSERNEWS.com – Provinsi Sulawesi Utara pada bulan Februari 2018 direncanakan akan kedatangan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Jakarta, angkatan ke-73, dalam rangka melaksanakan program Pengabdian Masyarakat (KKN-red).
Rencana kunjungan puluhan mahasiswa ini dipaparkan oleh Tim Aju STIK Polri yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Kermadianmas STIK Kombes Pol Yudarwan Roswinarso di aula Tribrata Polda Sulut, Jumat (8/12/2017).
Dihadapan Karo SDM Polda Sulut, beberapa pejabat utama dan 5 Kabag Sumda jajaran Polrest/ta serta Humas Protokoler Pemkab/Pemkot, Tim menyampaikan bahwa para mahasiswa ini akan melaksanakan salah satu program studi yaitu Pengabdian Masyarakat di 5 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara.
Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 5 hari terhitung mulai 5 hingga 9 Februari 2017 di 5 kabupaten/Kota yaitu Manado, Bitung, Minahasa, Minahasa Utara dan Tomohon.
“Kegiatan proses belajar mengajar di STIK salah satunya adalah Pengabdian Masyarakat. Dulu sifatnya hanya penyuluhan namun sekarang para mahasiswa diharapkan harus dapat menyelasaikan persoalan yang ada di lapangan,” ujar Ketua Tim, sembari melanjutkan bahwa apa yang menjadi persoalan di daerah akan dicarikan solusi bersama untuk disarankan ke Polres maupun Pemkab setempat (problem solving).
Kapolda Sulut melalui Karo SDM Kombes Pol M. Iftah Falahadin menyambut baik pelaksanaan Pengabdian masyarakat mahasiswa STIK Polri ini. 
“Selamat datang dan kita siap menerima kegiatan Pengabdian Masyarakat ini secara maksimal sehingga berjalan lancar sesuai rencana,” ujarnya.
Secara keseluruhan Mahasiswa STIK angkatan 73 yang akan melaksanakan program Pengabdian masyarakat ini berjumlah 145 orang yang dibagi dalam 12 kelompok kerja, masing-masing kelompok berjumlah 12 hingga 13 orang.
Khusus untuk Provinsi Sulawesi Utara kebagian 5 kelompok kerja sedangkan 7 kelompok akan melaksanakan kegiatan di Provinsi Jawa Timur. (Fonda/Renny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*