UPTB Samsat Minut Over Target. Saruan: Semua Ini Peran Serta Para Stakeholder

Kepala Tata Usaha UPTB Minut
Charles Taju

MINUT BUSERNEWS.com – Pajak Akhir Tahun 2017 yang dicapai Kantor UPTB Samsat Minahasa Utara (Minut) sampai saat ini telah melampaui target (Over Target). Hal ini disampaikan Kepala UPTB Minut Satyagraha Saruan melalui Kepala Tata Usaha UPTB Minut Charles Taju.

“Semua ini dapat dicapai berkat kerja sama seluruh stakeholder dengan melakukan upaya-upaya semaksimal mungkin, terutama menyadarkan wajib pajak kendaraan dalam melaksanakan pemenuhan kewajibannya.” Ujar Taju.

Menurut Taju Suksesnya pencapaian target tersebut tak lepas dari peran serta para stakeholder. Untuk meningkatkan kepuasan dan kepatuhan Wajib pajak dapat dilakukan dengan mengedepankan upaya pelayanan, penyuluhan dibandingkan tindakan pengawasan.

“Berdasarkan bukti-bukti yang ada, ini menunjukkan bahwa Wajib Pajak membutuhkan penyuluhan secara langsung, oleh sebab itu perlu disusun strategi dalam penyuluhan.” Singkat Taju.

Seksi pelayanan Sengketa Pajak
Frangki Rompas

Sementara Seksi pelayanan Sengketa Pajak dan Lainlain, Frangki Rompas mengatakan, semua tak lepas dari peran media sebagai kontrol sosial dapat memberikan gambaran kepada masyarakat bagaimana proses pelayanan di UPTB Samsat Minut sehingga masyarakat bisa lebih memahami bahwa UPTB Samsat telah berubah menjadi institusi yang dapat dibanggakan.

“Dengan pemahaman yang terbaik masyarakat akan percaya kepada UPTB Samsat, tumbuh pemahaman yang positif bahwa uang pajak yang mereka bayarkan benar benar masuk ke kas Negara.” Jelasnya.

Seksi pelayanan dan penetapan TKB BBN KB.
Debby Ngantung S.Sos.

Senada Seksi pelayanan dan penetapan TKB BBN KB.
Debby Ngantung S.Sos. mengatakan Pelayanan prima di Kantor UPTB Samsat Minut secara tidak langsung akan dapat menamankan citra positif kepada masyarakat. Konsep pelayanan prima yang merupakan pelayanan ideal, yang mengadopsi pelayanan terbaik yang telah disesuaikan dengan situasi dan kondisi lingkungan UPTB Samsat.

“Disadari sepenuhnya bahwa proses tersebut tidak memberikan hasil dalam waktu singkat, namun demikian diharapkan kepatuhan sukarela akan terbentuk, dengan sinergi dalam pelayanan, ditambah komunikasi internal dan eksternal, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat UPTB Samsat Minut. (IfuL/Lucky)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*