Dalam Rangka Pam Pilkada TNI Dan Polri Gelar “Show Of Force”

MINSEL BUSERNEWS – Ratusan personil gabungan TNI – Polri dari Polres Minahasa Selatan dan Kodim 1302 Minahasa mengadakan apel bersama dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2018 yang diselenggarakan di Lapangan Ratahan, Senin (15/1/2018).

“Apel ini sebagai bentuk sinergitas personil TNI dan Polri sehubungan dengan komitmen bersama mengawal dan mengamankan hajatan akbar pesta rakyat yakni Pilkada Mitra 2018 yang telah memasuki masa pentahapan,” ungkap Kapolsek Ratahan Kompol Sammy Pandelaki.

Usai pelaksanaan apel, ratusan personil dari unsur Kodim Minahasa dan Polres Minahasa Selatan melaksanakan patroli gabungan ‘show of force’ menggunakan kendaraan dinas dengan menampilkan perkuatan anggota dilengkapi dengan sarana pendukung persenjataan. Show of Force melintasi seluruh ruas jalan raya Kelurahan dan Kecamatan di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Kita ingin menunjukan kepada seluruh lapisan warga masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara bahwa TNI dan Polri tetap menjunjung tinggi prinsip netralitas serta solid dalam komitmen mengawal dan mengamankan Pilkada Minahasa Tenggara tahun 2018,” ucap Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Minahasa Tenggara Mayor Inf. Franky Kallo.
(Ferry/Fon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*