Kapolres Minut Ciptakan Dibidang Keamanan Turbinjali

MINUT BUSERNEWS – Mengawali kinerjanya di tahun 2018, Polres Minahasa Utara menciptakan terobosan kreatif dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat, yakni “Turbinjali” (pengaturan, pembinaan, penjagaan dan patroli). Menariknya, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel Polisi Wanita (Polwan) dari berbagai fungsi.
Kapolres Minahasa Utara, AKBP Alfaris Pattiwael mengatakan, kegiatan Turbinjali dilakukan setiap sore, mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WITA. “Petugas berpatroli di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya kejahatan, seperti permukiman warga, terminal, pasar, obyek wisata dan lain-lain,” jelasnya.
Patroli, lanjut Kapolres, menggunakan mobil dinas. “Para personel dibagi dalam beberapa regu, dan masing-masing personel dilengkapi dengan senjata laras panjang. Pelaksanaan tugasnya secara bergiliran setiap hari,” tambahnya.
Terpantau pada Selasa (09/01/2018), para Polwan cantik dipimpin Kanit Regident Satlantas Polres Minahasa Utara, Aiptu Jein Maramis menggelar patroli di wilayah Kauditan, Kema, Airmadidi dan Kalawat.

Kapolres berharap, para Polwan bersikap tegas namun humanis saat menjalankan tugas. “Semoga kegiatan Turbinjali ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas,” pungkasnya. (Munir/Lucky)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*