Polda Sulut Gelar Sosialisasi Quick Wins Program 7 dan e-LHKPN

MANADO BUSERNEWS – Polda Sulut Sulawesi Utara melalui Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) menggelar sosialisasi quick wins program 7 dan e-lhkpn kepada seluruh satker di jajaran Polda Sulut.

Kegiatan yang digelar di aula Tribrata, Rabu (17/1/2018) ini, dihadiri oleh seluruh Kasatker, para Penyidik, dan Bendahara di masing-masing satker serta perwakilan Ibu Bhayangkari

Dijelaskan Itwasda Polda Sulut Kombes Pol Drs. Hitman Simatupang saat membuka acara, tujuan dari sosialiasi ini adalah utnuk membantu penyelenggara negara guna memenuhi kewajiban dalam mematuhi peraturan perundang-undangan, sebagai bentuk transparansi dalam pengelolaan harta kekayaannya dan untuk menyajikan informasi yang bermanfaat bagi para pengguna laporan harta kekayaan.

Kapolri telah menerbitkan Perkap Nomor 8 tahun 2017 sebagai tindaklanjut dari Peraturan KPK Nomor 7 tahun 2016 tentang Tata Cara Pendaftaran, Pengumuman dan Pemeriksaan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara.

Di dalam Perkap tersebut disebutkan bahwa setiap pegawai negeri pada Polri wajib menyampaikan laporan harta kekayaannya baik secara manual ataupun online.

“Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan Polri sebagai aparatur penyelenggara negara yang memiliki integritas, professional dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” tandas Irwasda.
(Fonda/Renny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*