Polda Sulut Rayakan Natal Dan Tahun Baru 2018 Di MCC

MANADO BUSERNEWS – Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 Polda Sulut digelar di Manado Convention Center (MCC), Selasa (09/01/2018).
Perayaan Natal yang bertemakan “Damai Sejahtera Kristus Terwujud Dalam Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya” ini, diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta AKBP Wilder Pattyranie, S.Th., M.Si.
Pastor Wilhelmus Thome, Pr., dalam khotbahnya, mengajak seluruh jemaat untuk memaknai Natal secara sederhana namun penuh kebersamaan. “Karena dengan kebersamaan, kita bisa mewujudkan suasana kehidupan yang aman, damai dan sejahtera,” ujarnya.
Dalam kesempatan ini, Pastor juga mengapresiasi Polri-TNI dan instansi terkait lainnya yang telah bertugas dalam pengamanan Natal, sehingga berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.
Sementara itu Kapolda Sulut dalam sambutannya mengatakan, sejalan dengan tema Natal Polri tahun ini, maka inspirasi dan motivasi yang ingin dibangun adalah, bagaimana jajaran Polda Sulut dapat mengimplementasikan dan menjabarkan nilai-nilai damai sejahtera Kristus.
“Nilai-nilai yang datang dari peristiwa Natal tersebut sebagai kekuatan rohaniah, kekuatan moral dan spiritual yang dapat secara harmonis disinergikan dengan semua kemampuan sumber daya dan dukungan sarana-prasarana serta upaya-upaya pembinaan manajemen dan teknis fungsional lainnya yang dimiliki untuk menyukseskan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kepolisian di wilayah hukum Polda Sulut,” terang Kapolda.
Menjelang akhir perayaan, Kapolda Sulut memberikan tali asih kepada para personel Polri dan ASN Polda Sulut yang sakit dan panti asuhan. Perayaan Natal ini, turut diisi dengan puji-pujian dari beberapa kelompok paduan suara, diantaranya Polda Sulut, Polres Minahasa, TNI, Manado Catholic Choir, Gema Sangkakala, serta fragmen drama dari Sanggar Budaya Provinsi Sulut.
Turut hadir dalam perayaan Natal, diantaranya Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari, Ny. Ruthy Bambang Waskito, Wakapolda, Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum., dan Wakil Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari, Ny. Vera Asadoma, para Pejabat Utama dan personel Polda Sulut, Forkopimda Sulut, pimpinan dan personel TNI serta tamu undangan lainnya. (Renny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*