Polres Bolmong Bersama Instansi Terkait Gelar Simulasi Sispamkota

BOLMONG BUSERNEWS – Memasuki tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018, Polisi Resort (Polres) Bolaang Mongondow (Bolmong) mengerahkan kekuatan penuh, sedikitnya 450 personil disiapkan untuk pengamanan Pilkada Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) 2018.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Polisi Resort Bolmong AKBP Gani F Siahaan SIK, saat meninjau pelaksanaan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota), Selasa, (23/1).
Menurutnya, untuk mengantisipasi gejolak yang nanti akan terjadi di tahapan pilkada Bolmut, Polres Bolmong selalu siaga 1. “Nah untuk menanggulangi hal tersebut, kami menurunkan BKO 450 personil untuk memback-up Pilkada ini. Intinya kami tidak main – main, makanya ada simulasi agar masyarakat melihat,“ ujarnya.
Lanjutnya, selain 450 personil, Polres juga bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Damkar, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP), sampai pada tahap pencoblosan dan mengupayakan sesteril mungkin untuk pilkada Bolmut.
Ia berharap untuk pilkada Bolmut semoga aman terkendali, tidak ada tindakan anarkis dari pendukung manapun. “Jangan sampai ada tindakan yang merugikan pihak manapun, termasuk masyarakat. Nantinya Bolmut juga yang dirugikan, kan semua bersaudara sama – sama warga Negara Indonesia (WNI),“ pungkasnya.
(Chan.D/Fonda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*