Polri Dan TNI Di Sulut Amankan Perpisahan Tahun

MANADO BUSERNEWS – Menyambut malam pergantian tahun 2017 ke 2018, Polda Dan TNI Sulawesi Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan malam Tahun Baru, di halaman Mapolda Sulut, Minggu (31/12/2017).
Apel ini dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito. Hadir juga dalam apel tersebut, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, PJU Polda, personil Polri, TNI dan Stake holder terkait lainnya.
Menurut Kapolda, di malam tahun baru terdapat beberapa kerawanan yang kemungkinan dapat terjadi seperti sabotase, kamseltibcarlantas dan kejahatan konvensional seperti pencurian, perkelahian serta kemungkinan adanya aksi teror.
“Polda Sulut sebagai penanggung jawab keamanan bersama instansi terkait lainnya dan unsur pengamanan swakarsa dituntut untuk tidak lengah, namun dapat berupaya secara maksimal untuk menyukseskan jalannya pengamanan malam tahun baru.
Beliau berharap dengan kesiapan yang maksimal baik personil mapun sarana pra sarana didukung dengan metode bertindak yang tepat serta sinergitas yang optimal maka kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.
Total keseluruhan personil yang dilibatkan dalam pengamanan malam tahun baru di Sulawesi Utara berjumlah 3642 orang, baik Polri maupun TNI dan instansi terkait lainnya. (Fonda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*