Polsek KPS Bitung Amankan Cap Tikus dan Seorang Perempuan Diduga Korban Human Trafficking

BITUNG BUSERNEWS – Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung menggelar pengamanan aktifitas naik turun penumpang dan bongkar muat barang di atas Kapal Motor (KM) Sinabung tujuan Ternate, Maluku Utara, Selasa (30/01/2018).
Petugas juga melakukan patroli di sekitar kawasan pelabuhan tersebut. Di pintu masuk pelabuhan, petugas mencurigai tujuh kardus yang diangkut oleh buruh bagasi. Setelah diperiksa, kardus dalam berbagai ukuran itu ternyata berisi miras jenis cap tikus, sekitar lima galon. Barang bukti miras tersebut lalu diamankan di Mapolsek KPS.
(Rid/Ful/Mubir)
Beberapa saat kemudian, petugas juga berhasil mengamankan seorang perempuan berinisial J (14), warga Wangurer Utara, Kota Bitung yang diduga menjadi korban human trafficking (perdagangan manusia).
Dijelaskan Kapolsek KPS Bitung, Iptu Fandi Ba’u, J diamankan sesaat usai turun dari KM Sinabung. Sebelumnya, lanjut Kapolsek, petugas telah mendapat informasi bahwa J dibawa oleh seorang perempuan berinisial SN (22), warga Kakenturan, Kota Bitung.
“J diajak oleh SN ke Banggai dengan tujuan kerja disebuah kafe dan akan tiba kembali di Pelabuhan Bitung,” terangnya.  Bermodal ciri-ciri yang telah dikantongi, petugas lalu memantau para penumpang yang turun dan akhirnya mendapati J. “J lalu kami amankan di Mapolsek untuk dimintai keterangan,” pungkas Kapolsek. (Munir/Den/Rid)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*