Polsek Sentani Barat Bubarkan Pemuda Palak Jalan

PAPUA BUSERNEWS – Kepolisian Sektor Sentani Barat yang dipimpin oleh Kapolsek Sentani Barat AKP Parnala Harianja saat membubarkan para pemuda yang sedang melakukan palak jalan di jembatan Sabron Yaru Dsitrik Sentani Barat. Sabtu (6/12/2018) siang.
Kapolsek Sentani Barat AKP Parnala Harianja saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat melaksanakan patroli menggunakan sepeda motor bersama 2 rekan personel polsek sentani di wilayah kampung waibron, kampung maribu, kampung dosai dan kampung sabron Yaru untuk mengatisipasi tindak kejahatan di wilayah hukum polsek sentani barat.
Lanjut Kapolsek, saat patroli tiba dijembatan Sabron Yaru didapati ada sekelompok pemuda yang melakukan aksi dengan dalih memperbaiki jalan untuk mendapatkan sejumlah uang.
“Melihat adanya kejadian tersebut saya selaku kapolsek menyita uang hasil palak jalan dan memberikan pemahaman kepada para pemuda bahwa pekerjaan jalan bukan porsi dari masyarakat tetapi merupakan tanggung jawab pemerintah, terlebih kalian melakukan perbaikan jalan dengan mempunyai maksud tertentu,”ucap Kapolsek Sentani Barat.
Dijelaskan juga, setelah diberikan pemahaman, para pemuda mengerti dan berjanji untuk tidak melakukan perbuatan tersebut kedepannya.
Kapolsek menambahkan, giat patroli roda dua yang dilakukan Polsek Sentani Barat guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pengendara roda dua maupun roda empat yang akan melintas di wilayah hukum Polsek Sentani Barat dengan tujuan berekreasi ke Pantai Amai maupun pantai Tablanusu yang ada di Distrik Depapre. (Ridwan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*