Tim 2 Resmob Manguni Polda Sulut Ringkus Residivis Pencurian Dan Penganiayaan

MANADO BUSERNEWS – Tim 2 Resmob Manguni dipimpin Katim, AKP Frelly Sumampow berhasil meringkus residivis pencurian dan penganiayaan, berinisial AM alias Jombang (22) dan JS alias Upi (35), Kamis (18/01/2018), sekitar pukul 13.00 WITA.
Adapun penangkapan kedua pelaku berdasarkan banyaknya informasi pencurian di perumahan yang diposting warga melalui group media sosial Facebook Manguni Team 123, akhir-akhir ini. Akhirnya Postingan tersebut ditanggapi serius oleh Tim Resmob Manguni Ditreskrimum Polda Sulut.
Keduanya dibekuk disebuah rumah yang juga dijadikan sebagai ‘sarang’ para pelaku kejahatan, di Kelurahan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara. AM diketahui sudah dua kali masuk penjara atas kasus pencurian dan penganiayaan.
Dalam penggerebekan siang itu, AM terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki kanannya oleh petugas, karena berusaha melarikan diri saat diminta menunjukkan tempat penyimpanan barang bukti.
Dari pengakuan awal, pelaku mengaku telah menjalankan aksinya dibeberapa TKP di wilayah Minahasa Utara dan menggasak sejumlah barang, diantaranya Perumahan Puri Kelapa Gading Paniki Atas, Perumahan Panamas Paniki Atas, Perumahan Viola Maumbi, Perumahan Jalan SBY dan Perumahan Permata Dua Talawaan.
Sejumlah barang bukti juga berhasil diamankan tim, antara lain 2 unit televisi, masing-masing merk Samsung dan Sharp, hand phone berbagai merk (Samsung, Oppo, Xiaomi), laptop merk Asus, tiga bilah senjata tajam serta sepeda motor yang digunakan pelaku.
Dikatakan AKP Frelly, JS merupakan warga Kelurahan Kalawat, sedangkan AM berdomisili tidak menetap. “JS mengidap penyakit hepatitis. Para pelaku diduga pecandu narkoba,” jelasnya.
Sementara itu Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sulut, Kombes Pol Hari Sarwono membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Kedua pelaku selanjutnya diserahkan ke Polsek Dimembe Polres Minahasa Utara, sesuai dasar laporan polisi yang ada,” pungkasnya.
(Fonda/Renny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*