Tim Resmob Polresta Manado Lumpuhkan Residivis Kasus Pencurian

MANADO BUSERNEWS – Tim Resmob Satreskrim Polresta Manado berhasil ‘melumpuhkan’ residivis pencurian rumah, JL alias Joy (49), warga Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (16/01/2018), sore.

Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki kirinya, karena berusaha melarikan diri saat akan dibekuk petugas di kampungnya sendiri.

Penjahat kambuhan ini, sering beraksi di kost-kost mahasiswa yang berada di sekitar Kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Politeknik maupun permukiman warga, perumahan elit dan rumah makan.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku merusak kunci kamar kost atau memanfaatkan kesempatan saat penghuni kost sedang tertidur atau mandi dan lupa menutup pintu. Barang yang digasak pun beragam, mulai dari uang, hand phone, laptop, perhiasan, televisi dan lain-lain.

Berdasarkan pengakuan awal pelaku, petugas mendapati ‘track record’ kejahatan terbaru yang dilakukannya, antara bulan September 2017 hingga Januari 2018 ini.

Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara Melalui Kasubag Humas Polresta Manado AKP Roly Sahelangi ketika di konfirmasi Kamis 18/1/2018 membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Pelaku kini telah ditahan di Makopolresta Manado guna penyidikan penyelidikan lebih lanjut.” Singkatnya.
(Chan/Noldy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*