82 Persen Masyarakat Minut Sudah Melakukan Perekaman KTP-El

Sekertaris Dinas Dukcapil
Deydi Item
MINUT BUSERNEWS – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan pendataan agar seluruh warga Minut bisa memiliki KTP-Elektronik.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), melalui Sekertaris Dinas Disdukcapil Deydi Item.
Deydi menyampaikan, hingga saat ini sudah 82 persen masyarakat Minut yang telah melakukan perekaman.
“Masih ada sekitar 18 persen wajib KTP, yang belum melakukaan perekaman KTP Elektronik,” kata Dedy Selasa (27/2/2018) diruang Kerjanya.
Menurut dia, terkait masih banyaknya wajib KTP yang belum melakukan perekaman, pihaknya sudah melakukan pelayanan jemput bola hingga ke desa-desa. Dengan harapan wajib KTP bisa melakukan perekaman data.
“Kami sangat bersyukur karena sudah 82 persen masyarakat telah melakukan perekaman KTP Elekronik dan kami optimis akan menyelesaikan secepatnya. Jadi kami menghimbau agar masyarakat yang belum melakukan perekaman data KTP elektronik, silahkan datang kedinas Capil,” pesannya.
Terlebih, lanjut dia, menjelang Pilkada mendatang, masyarakat harus memiliki KTP elektronik agar bisa masuk dalam daftar pemilih.
(Lucky/IfuL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*