Diduga Ilegal Loging Marak Terjadi Di Kabupaten Gorontalo Dan Kabupaten Pohuwato

GORONTALO BUSERNEWS – Ilegal Loging dikabupten Gorontalo dan Pohuwato diduga menyebar luas. Semua ini diduga dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung  jawab. Tentunya hal ini, diduga merupakan kurangnya pengawasan dari pihak yang berkopenten dalam hal ini pemerintah provinsi Gorontalo.

Terbukti, (9/2/2018) didesa Padengo dan Karya Baru Kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato petugas menemukan tumpukan Kayu tanpa dokumen yang sah.

Kayu tersebut berada dalam zona kawasan Larangan. Hal ini diungkapkan oleh Muchlis Karim ketua perkumpulan “GREEN LIAF” Yang bergerak dilingkungan hidup dan pengololaan Sumber daya Air.

Menurut Muchlis Harim hutan merupakan cagar alam yang harus dilestarikan. “Hutan merupakan Cagar Alam Panua (CA) yang harus dilestarikan, tapi sekarang banyak mengalami Kerusakan, semua ini dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, namun anehnya semua ini diduga oknum POLHUT ikut terlibat didalamnya.” Ujar Harim.

Saat itu, ketua Perkumpulan Green Leaf mengatakan, pihaknya telah berkunjung kekantor KPH 3 untuk mendesak kepala KPH 3 segera menindak anggota Polhut yang diduga ikut terlibat dalam pembalakan liar CA didesa Karya baru kecamatan dengilo kabupaten Gorontalo apabila terbukti.

Sementata Kepala Kesatuan Pengolola Hutan (KPH) 3 Khoerudin saat ditemui awak media BuserNews diruang kerjanya (13/2/2018) mengatakan, “Dalam minggu ini kami akan mengindahkan segala informasi masyarakat dan akan meninjau lokasi yang menjadi keluhan masyarakat. Apabila ada oknum Polhut yang terlibat lanjuti oknum tersebut.” Tandasnya.
(Rahman)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*