Diduga Ngamuk Dan Merusak 4 Unit Mobil, Oknum Polisi Dihakimi Warga


MEDAN BUSERNEWS – Berdalih mendapat bisikan dari dukun, seorang anggota polisi nekat mengamuk dan merusak 4 unit mobil yang sedang terparkir di 2 lokasi berbeda. Akibat perbuatan konyolnya, oknum polisi berpangkat Brigadir ini dihakimi warga di Jalan Pertiwi, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung.

Beruntung nyawa oknum polisi berinisial HS (37), yang bertugas di Polres Deli Serdang ini terselamatkan setelah personil Polsek Percut Sei Tuan datang ke lokasi dan memboyongnya ke Makopolsek. Rabu (31/1/18) malam.

Informasi yang diperoleh di Polsek Percut Seituan, Kamis (1/2) menyebutkan, aksi brutal sang oknum anggota polisi itu diketahui setelah masyarakat sekitar melaporkan kelakukannya melalui pesan Whatts App ( WA) ke pihak kepolisian.

Dikarenakan warga merasa terancam dengan amukan pelaku yang secara tiba-tiba saja menyerang mobil milik warga yang sedang terparkir di Jalan Pertiwi dan Jalan Tirtosari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung.

Mengetahui adanya keributan tersebut, beberapa personil Polsek Percut Sei Tuan, mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku yang sempat dihajar warga tersebut.

Dari tangan pelaku, petugas Polsek Percut Sei Tuan mengaku turut mengamankan 1 buah sangkur berikut sarungnya serta 1 buah pisau yang dipakainya untuk menikam 4 ban mobil warga tanpa adanya hal yang jelas.

“Pelaku telah melakukan pengancaman dan pengerusakan mobil seperti 1 unit mobil ambulance yang mengalami kerusakan di 4 buah bannya yang bocor kena tikaman senjata tajam di Jalan Pertiwi, Gang Warisan Kelurahan Bantan, Medan Tembung serta 1 unit mobil Avanza warna hitam mengalami kerusakan 1 buah bannya yang  kena tikaman sajam milik pelaku di Jalan Tirtosari Kelurahan Bantan, Medan Tembung,” terang Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Pardamean Hutahean didampingi Panit I Reskrim, Ipda Supriadi.

Selanjutnya sambung Kapolsek, kerusakan juga dialami terhadap 2 unit mobil Kijang Innova warna Hitam dan warna Cream yang mengalami kerusakan pada bannya yang  kena tikaman Sajam saat diparkirkan pemiliknya di Jalan Tirtosari, tepatnya di depan Gereja HKBP.

Dari hasil introgasi yang dilakukan pihak Polsek Percut Sei Tuan, kalau  yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan karena pelaku melakukan aksi tersebut mengaku mendengar atau mendapatkan bisikan dari dukun.

“Dari hasil introgasi kepada yang bersangkutan, bahwa ianya mendengar / mendapat bisikan dari dukun sehingga melakukan pengancaman dan penikaman dengan menggunakan sajam terhadap 4 unit mobil di Jalan Pertiwi dan Jalan Tirto Sari, Kelurahan Bantan, Medan Tembung,” jelasnya.

Hingga saat ini, Polsek Percut Sei Tuan mengaku masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan telah berkoordinasi dengan Polres Deli Serdang. Pihaknya juga telah menghubungi warga yang menjadi korban perusakan tersebut.
(Cut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*