KPK Tahan Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kebumen

JAKARTA BUSERNEWS – Genderang perang terhadap kasus Korupsi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terus digalakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Buktinya, KPK telah melakukan upaya hukum penahanan terhadap tersangka DL (Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kebumen) untuk 20 hari ke depan terhitung mulai tanggal 13 Februari 2018 di Rumah Tahanan Kelas I Jakarta Timur Cabang KPK.

Penahanan ini guna kepentingan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi memberi/menerima hadiah atau janji kepada pegawai negeri atau penyelenggara negara terkait proyek di Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Kebumen,

Dalam keterangan tertulis Humas KPK, Sebelumnya, KPK telah menetapkan DL sebagai tersangka. Tersangka DL selaku Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kebumen diduga secara bersama-sama dengan tersangka SGW (PNS pada Dinas Pariwisata Kabupaten Kebumen), YTH (Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kebumen   Periode 2014 – 2019) dan AP (Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen) menerima hadiah atau janji dari BSA dan HTY terkait pembahasan dan pengesahan anggaran proyek di Dinas Dikpora dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Perubahan Daerah (APBD-P) Kabupaten Kebumen Tahun Anggaran 2016.

Atas perbuatannya, DL disangkakan melanggar pasal 12 huruf a atau pasal 12 huruf b atau pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 jo. pasal 55 ayat (1) ke-1 KUH Pidana.
(HMS/Alx)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*