Operasi Satlantas Polres Gorontalo, Jaring 26 Pelanggar


GORONTALO BUSERNEWS – Dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban berlalulintas, Satuan Lalulintas Polres Gorontalo menggelar oprasi lalu lintas di Limboto Selasa (06/02/2018) tepatnya didepan markas besar partai Golongan Karya.

Dalam Operasi tersebut, para personil satlantas polres Gorontalo menjaring Roda dua, Roda tiga dan Roda empat serta beberapa surat kendaraan lainya.

Kasat Lantas Polres Gorontalo melalui KBO Lantas polres Gorontalo IPDA Sabrin  mengatakan dalam operasi tersebut pihaknya menjaring 22 pelanggaran.

“Dalam operasi ini banyak pelanggar yang tidak dapat menunjukan kelengkapan kendaraan sehingga pihak kepolisian mengambil tindakan tegas dengan menilang para pengendara yang tidak melengkapi surat-suratnya.”ucap Sabirin.

Sabirin juga menambahkan penilangan tersebut bukan cuma pada kendaraan, tetapi para pengendara roda dua yang masih dibawah umur.

“Perlu diketahui, tindakan tegas ini bukan cuma kami tujukan kepada pengendara yang sudah cukup umur, tetapi kami tindak tegas juga kepada anak-anak agar para orang tua dapat mengawasi para generasi muda, mengingat mereka adalah harapan bangsa.” Tambah Sabirin.

Senada Baur Tilang Bripka Maudi Sasamu mengatakan, tindakan tegas ini berikan kepada pengendara Roda dua yang tidak menyalakan lampu utama.

“Para pengendara roda dua yang tidak menyalakan lampu utama juga kami tindak tegas. Jadi keseluruhan pelanggar yang kami jaring tersebut Roda empat 2 unit,  Roda dua 14 unit, Roda tiga 5 unit  dan 5 surat-surat kendaraan. Jadi jumlah keseluruhan sebanyak 26 pelanggaran” Kata Maudi.

Dengan tindakan yang diberikan tambah Maudi kedepan para pengendara dapat menyiapkan kelengkapan surat-suratnya agar dalam perjalan tidak terhalang serta selamat dalam perjalanan.
(Rahman)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*