Pererat Hubungan Kapolresta Manado Sambangi FKUB

MANADO BUSERNEWS – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado mengadakan tatap muka dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado, Selasa (20/02/2018), pagi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan koordinasi antara kepolisian dengan FKUB dan tokoh-tokoh agama dalam menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama di kota Manado.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolresta Manado yang diwakili Wakapolresta, AKBP Arya Perdana, Ketua FKUB Kota Manado, Pdt. Renata Ticonuwu bersama pengurus dan anggota.

Wakapolresta dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tatap muka sangat penting untuk berkoordinasi mencegah terjadinya konflik agama.

“Sekalipun daerah ini dikategorikan aman, namun kita tetap harus waspada dan mengantisipasi mengenai masalah agama yang lagi viral saat ini, sehingga pertemuan seperti ini sebaiknya dilakukan dua kali dalam sebulan,” ujarnya.

Wakapolresta berharap, FKUB dapat memberikan arahan melalui kegiatan keagamaan agar warga tidak terprovokasi dengan berita-berita hoax yang dapat memecah belah kerukunan umat beragama di wilayah Kota Manado dan Sulawesi Utara.

Sementara itu Ketua FKUB Kota Manado mengatakan, setiap permasalahan agama yang terjadi di wilayah Kota Manado pihaknya langsung berkoordinasi dengan kepolisian. “Kedepannya, kami memiliki beberapa program rutin untuk melakukan sosialisasi tentang kerukunan antar umat beragama dan menciptakan toleransi di Kota Manado,” pungkasnya.
(Fonda/Renny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*