Polsek Airmadidi Gelar K2YD, Situasi Aman Terkendali

MINUT BUSERNEWS.com – Kepolisian Sektor Airmadidi Polres Minahasa utara Menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) Sabtu (3/2/2018) sekira pukul 21.00 Wita.
Sebelum kegiatan dimulai, Para personil melaksanakan apel didepan halaman Makopolsek Airmadidi. Apel tersebut dipimpin Wakapolsek Airmadidi IPTU S Tampubolon diikuti oleh personil polsek.
Dalam arahan, Wakapolsek IPTU S Tampubolon berpesan agar para personil yang melaksanakan tugas senantiasa mengutamakan sikap santun dan humanis terhadap masyarakat.
“Sasaran K2YD ini adalah senjata tajam, minuman keras dan premanisme,” ujar wakapolsek dalam arahan sesaat sebelum pelaksanaan operasi. “Giat ini bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan, sehingga masyarakat bisa merasakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif,” Wakapolsek.
Usai apel, Kegiatan diawali dengan menelusuri Desa Kolongan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, para petugas mendapati sejumlah anak-anak muda yang sedang berkumpul di pangkalan ojek. Petugas lalu melakukan pemeriksaan namun tidak menemukan barang berbahaya dan anak-anak muda diberikan pembinaan dan pesan Kamtibmas lalu disarankan segera kembali ke rumah.
Patroli dan K2YD kemudian menyasar ke Desa Watutumou Kecamatan Kalawat, tepatnya di warung milik Bapak Alfin dan menggeledah warung tersebut apakah menjual Minuman keras.
“Setelah diadakan pemeriksaan para petugas tidak menemukan barang yang menjadi multi sasaran yaitu Miras.” Ujar Wakapolsek IPTU Tampubolon melalui Kanit Provos AIPTU Jhon B. Lakaoni.
Usai memeriksa para petugas meminta pemilik warung untuk tetap meningkatkan kepedulian terhadap situasi keamanan dan tetap waspada.
“Kegiatan ini sengaja digelar untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat sekaligus menekan dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan,” tambah Lakaoni.
Ia berharap semoga dengan upaya preventif dari pihak Kepolisian ini dapat menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas Kamtibmas.
(IfuL/Munir)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*