Press Rillis Kapolda Jabar Dalam Pengungkapan Kasus Narkoba Seberat 25Kg

JABAR  BUSERNEWS – Pengungkapan tindak pidana Narkoba oleh Direktorat Reserse Narkoba Polisi Daerah Jawa Barat Dalam Press Release digelar Jumat (23/2/2018). di halaman Polres Sukabumi Kota.

Dalam pemaparannya, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto pihaknya berhasil mengungkap sindikat peredaran sabu internasional lintas negara.

Walhasil, Narkoba jenis Sabu seberat lebih dari 25 Kilogram berhasil digagalkan anggota Polda Jabar yang berkoordinasi dengan Polda Kepulauan Riau.

Barang bukti lain yang juga diamankan, beberapa unit handphone, timbangan digital, buku tabungan, tabung gas (tempat menyimpan sabu), serta safety box diamankan Jajaran Polda Jabar.

Jaringan sindikat Narkotika lintas Negara ini masuk dari Negara Thailand, melaui jalur Malaysia hingga masuk ke sisi pulau terluar Aceh Indonesia.

Nantinya, barang haram akan didistribusikan dibeberapa Kota Provinsi di Indonesia diantaranya Banjarmasin, Surabaya, Pontianak,  Batam termasuk di Jawa Barat.

Dalam Jumpa Pers keenam tersangka sindikat jaringan Barang Haram atas nama AN, SR, MA, DN, AI,  dan MSL nampak telah menggunakan seragam orange tahanan Polda Jabar.

Ancaman hukuman berat menanti pelaku, sesuai dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 114 ayat (2), pasal 112 ayat (2) dan pasal 132 ayat (1) dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup, atau pidana paling singkat 5 tahun hingga 20 tahun. (Sofiah/Virgin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*