Suharsono: Tugas Polisi Bermasyarakat Dan Harus Tahu Perkembangan Teknologi Informasi

MINUT BUSERNEWS – Familiar dan Enerjik adalah ciri khas dari seorang Polisi Bripka Tony Suharsono, kesehariannya sebagai Kepala Seksi Umum (Kasium) Polsek Dimembe Polres Minahasa Utara, kerap terpancar utuh dalam balutan kata dan bahasa tubuh.

Tak heran, sosok Bripka Tony Suharsono ini di kenal sebagai polisi bermasyarakat dalam menjalankan tugas kesehariannya,
Pola familiar serta pesona Bripka Tony Suharsono tersebut jangan pula disalahartikan, karena keindahan tutur yang blak-blakan plus keakraban itu semata mata hanya untuk seorang Polisi tidak boleh di takuti Masyarakat, tapi hanya ingin Polisi bekerja sama dengan Masyarakat.

Sosok familiar, energik, terbuka dan bersahaja, itu ada dalam sosok Bripka Tony Suharsono, dan itu semua di buktikan dalam tugas kesehariannya. Dalam melayani Masyarakat Suharsono terus menerapkan dengan tutur kata dan bahasa yang penuh cinta kepada Masyarakat, tak heran Masyarakat pun sering tersipu malu oleh sikap Bripka Suharsono.

Menurut Suami Dari Yuliyani Possumah ini bahwa, pihaknya menerapkan dalam melayani Masyarakat seperti itu hanya sebatas fungsional (kepribadian) dan struktural (kelembagaan), bahwa Polisi yang sesungguhnya betul betul mencintai Masyarakat, serta melayani, mengayomi, dan melindungi Masyrakat dengan segenap jiwa raga yang sesuai di amanatkan dalam UUD 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian dan peraturan lainnya.

Lanjut lelaki yang kerap Dipanggil Ayah Oleh ketiga anaknya mengatakan, Polisi harus dapat menciptakan situasi kamtibmas tanpa meresahkan, menegakkan hukum secara proporsional dan professional, mengikuti perkembangan zaman dan teknologi informasi, serta dapat membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Menurut Pria Kelahiran Palu 18 Desember 39 Tahun lalu, POLRI bukan merupakan alat pemerintah tetapi merupakan alat negara sehingga harus dapat menggandeng segenap elemen masyarakat. Ujar pria yang akrab dengan jurnalis ini.

Suharsono menambahkan dalam menjalankan hubungan baik terhadap siapapun adalah bagian yang tidak boleh terpisahkan dari upaya untuk menikmati hidup.

“Diri kita pasti menarik/bermakna kalau menjalin hubungan baik dengan banyak kalangan. Jangan menutup diri, apalagi iri, dengki dan benci pada kelebihan/kebaikan orang lain,” tegas pria Jebolan Tahun 2000 Sekolah Bintara Ini.
(Iful)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*