Wakili Bupati Kadis Pariwisata Minut Hadiri Acara Tulude

MINUT BUSERNEWS – Pemerintah dan masyarakat Desa Winuri Kecamatan Likupang Timur (Liktim), kembali menggelar kegiatan ibadah syukuran dan pesta adat tulude bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut)

Kegiatan Tulude ini sebagai wujud ucapan syukur kepada Tuhan dalam memberikan berkat-berkatNya sepanjang tahun 2017,

Hukum tua (Kumtua) Desa Winuri Shinta Kasso saat diwawancarai Sabtu 3 Februari 2018. mengatakan, kegiatan ini adalah pesta adat yang diikuti oleh semua masyarakat yang tergabung dalam persaudaraan ditengah keragaman budaya, agama dan juga wujud sebagai kecintaan terhadap budaya Nusa Utara.

“Pesta adat ini merupakan tradisi budaya Nusa Utara sehingga menjadi satu perhatian besar pemerintah Desa Winuri untuk terus menjaga budaya ini, karena tradisi ini bukan hanya dilakukan oleh orang Nusa Utara tapi sudah diterima seluruh Indonesia termasuk Sulut keseluruhannya. Kami atas seluruh pemerintah Desa Winuri dan panitia menyampaiakn terimakasih atas kehadirannya,” tutur Kasso.

Senada Kepala Dinas Pariwisata Minut Theodora Luntungan yang mewakili Bupati Minut Vonnie Panambunan dalam penyampaiannya mengatakan, Bupati Tidak sempat hadir dalam acara tersebut berhubung diluar daerah.

“Kami dari dinas Pariwisata menyambut baik kegiatan Tulude ini. Sebeb tulude merupakan satu usaha dalam mempertahankan budaya warisan, walau jauh dari tanah leluhur.” Singkat Luntungan. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*