Waskito: Wujudkan Pemilukada Yang Aman Dan Damai

SULUT BUSERNEWS – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito menyerukan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak 2018.
“Jangan sampai kita terpecah dan terbelah untuk memilih masing-masing pasangan calon di pilkada,” ujar Kapolda ketika menjadi pembicara pada Diskusi Publik yang bertemakan Mewujudkan Pemilukada yang Aman dan Damai.
Kegiatan tersebut digelar oleh Forum Wartawan DPRD (Forward) Sulut, Jumat (09/02/2018) sore di Rumah Kopi Sario, Manado.
Beliau mengatakan sangat dibutuhkan forum diskusi publik seperti ini untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan dalam proses pilkada.
“Harusnya lebih besar lagi. Forum ini sangat baik. Sangat dibutuhkan. Makanya saya hadir untuk menyampaikan beberapa hal. Mengenai persiapan pengamanan sudah sangat matang. Saya sampai geser pasukan saya ke Talaud. Karena ini sangat rawan, akan terjadi perpecahan masyarakat,” katanya
Ia berharap mudah-mudahan Sulut ini tetap aman seperti biasa. “Karena mungkin saat Tuhan menciptakan Sulut, Tuhan dalam keadaan tersenyum,” ujar kapolda.
Pihaknya juga telah memetakan kerawanan di setiap tahapan. “Saya sampai memerintahkan kapolres agar di halaman KPU. Dibuatkan tenda pos polisi. Ini tujuannya untuk mengamankan. Agar KPU dapat bekerja dengan baik. Bukan karena ada maksud lain,” ujar Kapolda.
Diskusi publik tersebut juga dihadiri oleh Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo dan sejumlah pembicara diantaranya Ketua Komisi I DPRD Sulut F. Mewengkang, Akademisi Unsrat, Pengamat Politik Taufik Tumbelaka serta para jurnalis. (Fonda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*