Iplementasi UU No 2 tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara RI Polsek Tikala Mediasikan Warga Yang Bertikai

MANADO BUSERNEWS – Sesuai dengan informasi yang diterima bahwa pada hari Kamis tanggal 15 Februari 2018 sekitar pukul 04.30 wita telah terjadi kasus penganiayaan yang dilakukan oleh lelaki RK alias Silo (25) warga Kelurahan Banjer Lingkungan 6 terhadap korban Halid Harun Pontuo (43) warga yang sama serta pertikaian antara warga di Kelurahan Banjer Lingkungan 6 yang belum terselesaikan.

Kapolsek Tikala AKP Taufiq Arifin, S.Hut, SIK melalui Kanit Reskrim IPTU Iyudi Hartanto S.T. K. Saat ditemui awak Media Buser News diruang kerjanya Senin (12/3/2018), mengatakan, Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Kifni Kawulur dan Lurah Banjer Misnawati Agune, SE telah memfasilitasi pertemuan dua keluarga dan warga lorong pasar unyil yang bertikai di Kantor Lurah Banjer Kecamatan Tikala Kota Manado, Kamis (8/3/2018) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, terjadi kesepakatan damai antara kedua belah pihak, dan pelaku bersedia menanggung biaya pengobatan korban.

“Kegiatan Penyelesaian masalah (problem solving) ini berdasarkan Undang-Undang No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI. Melalui musyawarah maka tercapailah suatu mufakat sehingga persoalan tersebut bisa diselesaikan secara damai,” ungkap Hartanto.

Untuk permasalahan warga yang bertikai lanjut Hartanto, Kepala lingkungan 6, Erni akan memasang pagar yang dibuka mulai pukul 04.00 s/d 22.00 wita setiap harinya.

“Pagar tersebut bukan untuk memisahkan warga tetapi untuk mengantisipasi terjadi keributan kembali,” tandas Hartanto seraya menambahkan bahwa jika ada yang melanggar kesepakatan maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas.
(IfuL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*