Longsor Kembali Terjang Kota Manado, Seorang Warga Tewas Tertimbun

MANADO BUSERNEWS – Bencana longsor di Kota Manado kembali terjadi di Kelurahan Bailang, Lingkungan 1, Kecamatan Bunaken kota Manado Minggu (18/8/18) Malam.

Kali ini longsor menelan korban jiwa, Sony Beya (36) Warga Kelurahan Bailang, Lingkungan 1, Kecamatan Bunaken, dilaporkan tertimbun longsor, sekira pukul 18.45 Wita.

Seperti yang diberitakan Vifapost.com, sejumlah personil Basarnas Manado langsung diterjunkan ke lokasi guna mengevakuasi korban dari material tanah longsor. Dalam proses evakuasi sempat terhambat, dikarenakan hujan deras yang terus mengguyur menyebabkan para personil mengalami kesulitan.

Sekitar pukul 21.30 Wita proses evakuasipun membuahkan hasil Korban Sony akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jenasah korban kemudian dibawa ke RS Siti Maryam Tuminting dilanjutkan ke RSUP Prof. Kandouw, untuk dibersihkan.

Menurut penuturan keluarga, sebelum terjadinya longsor, korban sempat keluar rumah membersihkan saluran air dibelakang rumah mengantisipasi hujan yang semakin lebat.

Kemudian terdengar gemuruh longsor dari arah belakang rumah diikuti teriakan korban yang menyuruh keluarganya keluar menyelamatkan diri. Namun naas, korban sendiri tidak berhasil lolos dari terjangan tanah lonsor.

Selain di Lingkungan 2, titik longsor juga terpantau di Lingkungan 4 Kelurahan Bailang, Kecamatan Tuminting.
(Benny/Ody)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*