Pangdam XIII Merdeka Resmikan Kantor Bersama Tiga Pilar Didesa Kulu

MINUT BUSERNEWS – Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito Meresmikan Kantor Bersama antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa bertenpat didesa Kulu Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Kamis (8/3/2018).

Hadir dalam acara peresmian tersebut Kapolda Sulut Irjen Bambang Waskito, perwakilan Forkopimda Sulut, Pemerintah Kota Manado dan Pemkab Minahasa Utara.

Dalam penyampaian Peresmian Kantor bersama ini menurut Warsito merupakan wujud kehadiran Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Tugas pokok dan fungsi masing- masing 3 pilar ini tentunya perlu difasilitasi tempat yang cukup representatif, berdiskusi, untuk beristirahat, menampung masalah dan menyelesaikan masalah,” ujar Pangdam.

Lanjutnya, Ini merupakan solusi untuk untuk menciptakan suasana aman dan damai serta kondusif di daerah dan Ini memerlukan kerja sama dari segenap kepentingan di desa untuk menciptakan hal tersebut.

“Ini pilot project sinergitas 3 pilar di provinsi Sulut. Ini menjadi role model bagi seluruh daerah di Sulut,” tandas Pangdam.

Sementara itu Kapolda Sulut sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kodam XIII Merdeka. “Saya menyampaikan kebanggaan kepada Pangdam yang menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat, saya sangat mendukung aparat negara yang harus hadir di tengah- tengah masyarakat,” kata Kapolda.
(Munir/Lucky)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*