Wapres Buka Sidang Majelis Sinode GMIM Di Sulut

SULUT BUSERNEWS – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), H.M. Jusuf Kalla menyambangi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (19/03/2018).

Wapres didampingi Ny. Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo dan rombongan, tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, sekira pukul 11.15 WITA dan disambut oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Forkopimda.

Kunjungan Wapres ke Manado dalam rangka membuka Sidang Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke-79, sekaligus mengikuti jalannya pemilihan kepengurusan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) yang baru di Grand Kawanua International Convention Center (GKIC).

Saat kedatangannya di Grand Kawanua International Convention Center (GKIC) Manado, Wapres bersama rombongan disambut antusias oleh ribuan perwakilan jemaat yang mengikuti Sidang Majelis tersebut.

Dalam sambutannya Wapres mengatakan, Indonesia merupakan negara yang sangat kaya dengan perbedaan, baik itu agama, suku, budaya dan bahasa. “Perbedaan itu merupakan kekuatan kita semuanya, justru kita besar karena perbedaan itu,” ujarnya.

Wapres berharap, gereja terus berperan untuk memajukan masyarakat. Dalam kesempatan ini, Waprespun mengapresiasi toleransi dan kerukunan hidup antar umat beragama di Sulawesi Utara.

Terobosan pembangunan pariwisata yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, juga diapresiasi oleh Wapres. Menurutnya, ada 5 prinsip yang harus dipenuhi untuk membangun pariwisata, yakni keamanan, kenyamanan, kebersihan, keindahan dan keramaian.

“Apabila 5 hal itu terpenuhi, maka Manado akan menjadi Bali kedua di Indonesia ini, nah gereja dapat membantu terwujudnya hal tersebut,” kata Wapres. Kegiatan yang diikuti sekitar 2000 peserta ini, akan berlangsung hingga 23 Maret mendatang.

Rangkaian kegiatanpun, mendapat pengamanan ekstra ketat dari TNI, Polri,  Satpol PP dan Dishub.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito melalui Kabid Humas, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kegiatan tersebut mendapat pengamanan ekstra ketat dari jajaran TNI dan Polri didukung personil Satpol PP dan Dishub.

“Personil Polda Sulut dan jajaran yang ditugaskan dalam pengamanan, berjumlah 912 personil. Ditempatkan di sepanjang jalur yang dilalui dan beberapa lokasi yang dikunjungi Wapres bersama rombongan,” jelasnya.
(Fonda/Renny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*