Polda Sulut Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Iven Asian Ecumenical Youth Assembly dan Asian Easter Celebration

SULUT BUSERNEWS – Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, melaksanakan Apel penggelaran pasukan kesiapan pengamanan Asian Ecumenical Youth Assembly dan Asian Easter Celebration tahun 2018, di halaman upacara Mapolda Sulut, Kamis (5/4/2018).

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan mengingat Provinsi Sulawesi Utara dipercayakan menjadi tuan rumah salah satu iven internasional yang bertajuk Asian Ecumenical Youth Assembly dan Asian Easter Celebration.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 6 April hingga 12 April 2018 di wilayah Manado, Tomohon dan Minahasa.

Apel dipimpin oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, yang diikuti para Pejabat Utama Polda dan seluruh peserta apel baik anggota Polri maupun personil Pol PP. Nampak hadir juga Asisten 1 Pemprov Sulut Edison Humiang dan Kasat Pol PP Pemprov Steven Liow.

“Apel ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil yang akan melaksanakan pengamanan. dengan demikian diharapkan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan optimal, sehingga pengamanan Asian Ecumenical Youth Assembly dan Asian Easter Celebration tahun 2018 dapat terlaksana dengan aman, kondusif dan terkendali,” ucap Kapolda.

Pertemuan Pemuda Ekumenis se-Asia dan Perayaan Paskah Asia ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dan dihadiri bukan hanya dari negara-negara Asia tetapi juga negara-negara lainnya di luar Asia.

24 negara direncanakan akan hadir dalam acara tersebut, yaitu Argentina, Australia, Bangladesh, Kamboja, China, Filipina, India, Jepang, Korea, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, New Zealand, Pakistan, Singapura Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Timor Leste, Vietnam, Zimbabwe, Swedia dan Indonesia.

Kegiatan yang menghadirkan ratusan peserta dari negara luar ini, akan mendapat pengamanan dari 870 personil Polda Sulut dan jajaran.

Pasukan pengamanan tersebut menurut Kapolda akan disebar di berbagai titik yang akan dijadikan lokasi kegiatan para peserta.

Kapolda berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, hindari sikap-sikap arogansi, selalu pedomani aturan dan SOP yang berlaku guna menghindari kesalahan prosedur dalam setiap pelaksanaan tugas,” tegas Kapolda di hadapan pasukan yang terlibat dalam pengamanan.
(Fonda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*