K2YD Polres Minut Amankan 9 Pemuda Pesta Miras

MINUT BUSERNEWS.COM – Kepolisian Resor Minahasa Utara terus gencar menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD). Kegiatan tersebut dilaksanakan dua kali seminggu pada hari-hari tertentu.

Pada K2YD yang dilaksanakan pada malam minggu, Sabtu (26/5), dipimpin oleh Kabagops Kompol Aidit Djafar, SH, MH, Petugas berhasil menjaring 9 orang pemuda yang sedang pesta minuman beralkohol di jalan Worang By Pass Minahasa Utara.

Setibanya di Mapolres Minut, para pemuda ini diberikan pembinaan oleh Kasat Binmas AKP Johan Kalempouw. Menurutnya, minuman ini bisa merusak fisik bahkan jika berlebihan akan memabukan. “Saat mabuk inilah. Seseorang mudah membuat kejahatan atau kecelakaan di jalan,” katanya.

Ia berharap agar para pemuda yang kena razia, jangan sampai terjaring untuk yang kedua kalinya. “Bila terjaring lagi pasti akan ditindak sesuai aturan yang ada,” tegasnya.

Sementara itu Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH menjelaskan bahwa K2YD ini memberikan dampak positif. “Dimana dengan tugas rutin ini, angka kejahatan di wilayah hukumnya dapat turun secara signifikan. Jadi sangatlah tepat bila tugas seperti ini dilakukan secara rutin,” tutur Kapolres. (Munir)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*