Ormas Makatana Minahasa Turut Menyalakan 1000 Lilin 

MINUT VIFAPOST.COM – Ribuan Masyarakat Minahasa Utara yang tergabung dalam ormas dari berbagai elemen melaksanakan pemasangan lilin senin (14/5/2018) di taman SBY-Sukarno Desa Sukur Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara.

Aksi menyalakan lilin ini, sebagai bentuk solidaritas dan konsolidasi terkait teror bom yang mengguncang Surabaya Minggu (13/5)kemarin.

Baca: Tugu Zero Poin Sulit Dan Tugu Mapalus Kauditan Warnai Aksi Pasang Lilin

Dalam aksi tersebut turut hadir organisasi masyarakat (Ormas) Makatana Minahasa.
Ketua Umum Ormas Makatana Minahasa Alvin metriko sumiati melalui Ketua Cabang Andre Wariki didampingi ketua ranting Dimembe Rino katuuk mengecam perbuatan teroris yang tak berpri kemanusiaan.

“Kita harus tetap mewaspadai bentuk teror. Saya bersimpati pada korban. Kita sekarang berkumpul untuk memanjatkan doa bagi para korban. Saya berharap Polri bisa segera mengungkap pelaku teror. Jangan sampai aksi teror hanya jadi wacana yang diarahkan kepada kelompok tertentu saja. Dan Kejadian kemarin semoga tak terulang,” ungkapnya.

Selesai menyalakan lilin para masyarakat berdoa dan duduk bersila mengelilingi lilin. Selanjutnya Beberapa masyarakat membubuhkan tandatangan diatas baliho yang terpajang di taman tersebut.

Mereka berharap, penyalaan lilin dan doa bisa menggugah perasaan semua pihak untuk lebih peduli pada sesama manusia. “Kita juga berharap aparat penegak hukum bisa menjalankan tugas dan fungsinya” tandas Wariki
.(Munir)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*