Polres Bolmong Lantik 34 Bantara Gudep Pramuka

BOLMONG RAYA BUSERNEWS.com – Kasat Binmas Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) AKP Alfrets Tatuwo. melantik Gugus Depan (Gudep) Tribrata Polres Bolmong Saka Bhayangkara, yang diikuti oleh 34 anak calon Bantara, di lapangan Motoboi, saat Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (Perjusami) baru-baru ini.

Dalam sambutan, Kasat Binmas Polres Bolmong AKP Alfrets Tatuwo. Mengatakan, kegiatan ini untuk mewujukan generasi bangsa yang berkarakter kuat, maju, mandiri dan berdisiplin tinggi serta mampu bersaing global.

“Tujuan dibentuknya Saka Bhayangkara ini adalah untuk mewujudkan kader-kader bangsa yang memiliki akhlak dan moral Pancasila guna ikut serta bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan ke-Bhayangkaraan di dalam Gerakan Pramuka yang sesuai dengan tujuan utama pembangunan nasional Indonesia,” katanya.

Para Bantara Gudep Tribrata yang baru dilantik ini nantinya bisa menjadi gugus terdepan sebagai wadah yang menghimpun gerakan pramuka Saka Bhayangkara Polres Bolmong, dan menjadi Duta Kamtibmas Polri kepada masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*