Inovasi, UPTB Samsat Airmadidi Sediakan Ruang Baca, Ruang Menyusui dan Arena Bermain Anak

MINUT BUSERNEWS – Ada yang baru di Kantor Samsat Airmadidi, terobosan kreatif Unit Pelayanan Teknis Badan (UPTB) Samsat Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara (Minut), yaitu, salah satu ruangan yang telah kosong di Kantor tersebut dijadikan tempat ruang baca, tempat menyusui dan tempat bermain anak dikala para wajib pajak membayar pajak dan mengurus administrasi lainnya.

Diketahui, Kantor UPTB Samsat Airmadidi merupakan kantor yang selalu ramai dipadati masyarakat dalam hal mengurus pajak kendaraan. Kantor yang terletak di jalan Sukur-Likupang Kecamatan Sukur tersebut saat ini memang sudah berdiri megah namun dengan disedikannya sarana ruang baca bermain anak dan tempat menyusui semakin menambah suasana yang berbeda.

Freky (54), warga desa Tatelu Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara yang sedang mengurus pajak, merasa terkesima dengan pemandangan berbeda tersebut, ”Saya sangat kagum melihat ruangan Tempat Menyusui, ruang baca dan tempat bermain yang disediakan oleh UPTB ini,” ujarnya sambil tersenyum.

Begitu juga dengan Marce (49) Warga Warukapas yang tengah mengurus pajak Mengatakan, ini satu kemajuan bagi UPTB Samsat Airmadidi.

S.S.A.J. SARUAN Kepala UPTB

“Baru kali ini saya lihat ada ruangan tersebut di kantor UPTD Samsat, selama ini saya belum pernah melihatnya. Ini sesuatu yang luar biasa” kata Marce.

Sementara Kepala UPTB Samsat Airmadidi S.S.A.J. Saruan mengungkapkan ini merupakan wujud pelayanan terhadap masyarakat.

”Ini salah satu wujud pelayanan kami terhadap masyarakat yang taat pajak khususnya terkait pembayaran pajak kendaraan dan pengurusan administrasi kendaraan lainnya,” jelas Pria yang kerap disapa Vanny Saruan.

Ruang Baca dan Tempat Bermain Anak

Sejak Vanny Saruan di tempatkan di UPTB Samsat Airmadidi, telah banyak membuat terobosan-terobosan yang bermamfaat bagi masyarakat yang berurusan dengan pajak.

“Intinya apa yang dilakukan oleh UPTB Samsat Airmadidi adalah untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat saat berada dilingkungan pengurusan pajak, dan kepada masyarakat juga kami himbau untuk turut serta menjaga kebersihan saat berada di lingkungan Kantor,” ujar Mantan Kepala UPTD Bolmong.

Tempat Menyusui

Ditambahkan Saruan, selain penambahan sarana yang ada, dari pihak UPTB Samsat juga terus menerus melakukan kegiatan-kegiatan pelayanan masyarakat lainnya baik yang diminta maupun tidak, ” Kami selalu siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan kami,” pungkasnya.
(Munir/ifL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*