Zero Poin Sukur Dan Tugu Mapalus Kauditan Warnai Aksi Pasang 1000 Lilin Dan Doa Bersama

MINUT BUSERNEWS – Ribuan orang dari segala penjuru Kecamatan yang ada di Minut memadati dua tempat yaitu Zero Point Kel. Sukur dan Tugu Mapalus Kauditan, mewarnai aksi 1000 lilin warga Minahasa Utara menolak Terorisme. Senin ( 14/5/2018 ) malam.

Aksi warga Minut ini sebagai bentuk ungkapan rasa bela sungkawa terhadap korban kebiadaban teroris di Mako Brimob & Surabaya, juga memberikan dukungan moril bersama dengan Polri memberantas aksi2 terorisme di Negeri ini.

Hadir dalam giat ini Bupati Minut Vonny Aneke Panambunan, Kapolres Minut Akbp Alfaris Pattiwael, SIK, MH, Forkopimda Minut, FKUB Minut, Tomas & Toga Minut, PJU dan Anggota Polres Minut serta warga yang datang dari Kec. Airmadidi, Kalawat, Dimembe dan Talawaan yang berjumlah sekitar 1300 orang. Giat yang sama juga berlangsung di Tugu Mapalus Kauditan yang dihadiri Wakil Bupati Minut Ir. Jopie Lengkong, Wakapolres Minut Kompol Moh. S. Monoarfa, S.Sos. Camat Kema dan Kalawat, PJU dan Anggota Polsek Kema & Kauditan serta warga Kec. Kema & Kauditan yang berjumlah sekitar 1200 orang.

Giat aksi 1000 lilin diawali pembacaan deklarasi menolak terorisme oleh Anggota Dewan Minut Ir. Lucky Kiolol, Pembacaan doa oleh Pdt. Sem Kindangen, STh dan Imam Masjid Istiqlal Airmadidi Bapak Ibrahim Abdullah dilanjutkan pemasangan lilin dan penandatanganan baliho turut berduka cita sepanjang 30 meter oleh Bupati Minut diikuti Forkopimda Minut dan  seluruh warga yang hadir.

Bupati Minut merasa terharu dan bangga atas dukungan secara spontanitas warga Minut dalam giat aksi 1000 lilin ini, lebih lanjut dikatakan Panambunan bahwa Pemerintah dan warga Minut mengecam aksi teroris yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua dan Surabaya yang mengakibatkan tewasnya 6 Anggota Polri dan warga sipil Surabaya. (Munir/Lucky)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*