Anggota Polres Gorontalo Bantu Warga Sakit Ke TPS

GORONTALO BUSERNEWS.com – Husain Djafar (74), seorang penderita asma mendapat bantuan dari Bripka Ismail Boudelo SH, anggota Polres Gorontalo yang sedang melakukan pengamanan di TPS Bungalo Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara untuk memberikan Hak Suara pada Pemilukada, Rabu (27/06/2028).

Pada saat itu, Ismail sedang melakukan pengamanan di KPU, tak lama Ismail mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang warga yang terbaring lemas dan ingin memberikan hak suaranya dengan mendatangi TPS, tapi karena Tidak ada yang mendampinginya maka dia hanya menunggu di rumahnya.

Mendengar hal tersebut Polisi yang sangat dekat dengan masyarakat ini mendatangi rumah Husain djafar yang tidak jauh dari tempat pemungutan suara dan langsung menawarkan dirinya untuk membantu Husain datang ke TPS .

Dengan menggendongnya, Husain di bawa oleh Ismail ke tempat pemungutan suara. Setelah memberikan hak suaranya , Husain hanya bisa meneteskan air mata karena rasa haru dengan kebaikan Polisi tersebut.

“Terima kasih banyak kepada bapak komdan (red-Ismail) karena cuma ti komdan yang bisa bantu saya mo datang ka TPS” ujar Husain djafar sambil menghapus air matanya.

Tindakan Bripka Ismail boudelo inipun mendapatkan apresiasi sebesar-besarnya dari panitia pemungutan suara di TPS 1 Desa Bulalo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Bripka Ismail Boudelo SH yang telah membantu kami memudahkan masyarakat memberikan hak suaranya, karena dengan kesibukan kami, kami tidak dapat mendatangi langsung Bapak Husain Djafar , tapi untung ada bapak Ismail yang sudah menjemput dan membawa Husain Djafar ke tempat pemungutan suara ” ujar salah seorang anggota KPPS.

(Rahman)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*