Kapolda Sulut Pantau Sejumlah TPS Di Minahasa Dan Mitra

SULUT BUSERNEWS.com – Polda Sulut dan jajaran selalu siap untuk menjaga jalannya pemungutan suara Pilkada di enam kabupaten/kota di Sulut.

Hal ini diungkapkan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Bambang Waskito saat memantau langsung pengamanan disejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Minahasa, Rabu (27/06/2018), pagi.

Kapolda mengatakan, “Kita selalu siap menggelar operasi ini. Akan kita cek sampai ke Mitra (Minahasa Tenggara). Saya pertebal dengan kekuatan. Pejabat utama saya turunkan semua disini,” ujar kapolda.

Kapolda berharap, Pilkada di Sulut tetap aman. “Sehingga masyarakat bisa menggunakan haknya. Memilih sesuai pilihan masing-masing. Torang samua basudara, torang samua ciptaan Tuhan,” tuturnya.

Kapolda menambahkan, kalau tingkat kebersamaan selalu seperti ini maka semua akan aman. “Saya lihat di sini kompak. Saya senang. Saya lihat disini rukun. Semuanya tersenyum tidak ada yang tegang. Ini suatu pesta demokrasi. Di sini memang benar-benar pesta. Tadi saya lihat ada yang makan-makan,” pungkasnya.

Turut mendampingi Kapolda, di antaranya Dirpamobvit, Kombes Pol Yudi Sumartono, Kabid Humas, Kombes Pol Ibrahim Tompo dan Kapolres Minahasa, AKBP Christ Reinhard Pusung. Lokasi TPS lainnya yang disambangi Kapolda dan rombongan, antara lain Kelurahan Tataaran, Desa Tondegesan Kawangkoan dan Desa Tompaso. (Fonda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*